Total Tayangan Halaman

Sabtu, 29 Oktober 2011

cerita singkat my girlfriend is a gumiho

waaah...
Ini nie drama korea yang lagi on banget di kalangan para fans drama korea di Indonesia.
Judulnya My Girlfriend is a Gumiho. Berikut cerita singkatnya :Cha dae woong bertemu dengan mi ho seorang gadis cantik yang ternyata adalah gumiho (rubah ekor sembilan). Mi ho yang seekor rubah ingin berubah menjadi manusia, dan untuk bisa berubah harus ada laki - laki yang mencintainya. untuk berubah menjadi manusia mi ho membutuhkan proses. proses itu ditandai dari jumlah ekor mi ho yang semakin berkurang pada setiap bulannya. jika semua ekornya hilang maka mi ho sudah resmi menjadi manusia. Akhirnya mi ho pun jatuh cinta pada dae woong dan terus mengikuti dae woong kemanapun dia pergi. Sebenarnya dae woong juga menyukai mi ho namun karena gengsi dae woong tidak pernah mengatakan bahwa dia sangat menyukai mi ho.

Nah biar ceritanya dramatis dan bikin geregetan maka cerita cinta mereka memang tidak pernah mulus, selau saja ada hambatan dalam hubunganmereka. ada beberapa hambatan utama dalam kisah cinta ini. Pertama hambatan yang dari eun hye in, dia adalah gadis populer yang dulunya disukai dae woong. Namun setelah melihat kesungguhan cinta mi ho, dae woong tidak lagi menyukainya. Apalagi dia ini sangat jahat, dia selalu mengancam mi ho untuk pergi meinggalkan dae woong. Dia juga sering memanggil mi ho dengan sebutan monster karena kekuatan yang dimiliki oleh mi ho.

Hambatan selanjutnya datang dari park dong joo. Dia adalah orang yang menyukai mi ho di masa lalu. Flasback dulu y. Hm dulu mi ho bernama gil dal, dia jatuh cinta pada manusia. Lalu gil dal dibunuh oleh dong joo. Dong joo sangat merasa bersalah oleh karena itu dia selalu membantu mi ho untuk beradaptasi dengan manusia, namun dia selalu saja berusaha memisahkan mi ho dari dae woong karena dia juga menyukai mi ho.
Selain itu hambatan juga datang dari keluarga dae woong yang pada awalnya tidak menyukai mi ho karena berita palsu dari hye in. Selain itu (lagi) juga ada sutradara yang selalu mengejar mi ho. (waah banyak banget hambatannya, makanya pake jalan tol biar bebas hambatan, hee)

Ya banyak hambatan, banyak pertengkaran, namun justru itulah yang nikin ceritanya mengharu biru kelabu pink ungu (lebaiii). Tetapi klimaks dari cerita ini adalah ketika mi ho dan dae woong harus memilih antara mi ho yang hidup atau dae wong yang hidup, pada intinya mereka tidak bisa hidup bersama. Kenapa?? karena jika mi ho berhasil hidup menjadi manusia maka energi yang mi ho gunakan adalah energi dae woong. Jika dae woong ingin tetap hidup maka dae woong tidak boleh menyerahkan energinya pada mi ho. waah bingung kan??

Akhirnya mi ho memutuskan untuk meninggalkan dae woong dan memilih mati. Mi ho ingin dae wong tetap hidup (huuuu sedihnya). Tetapi setelah waktu berjalan lama sebuah keajaiban terjadi. Suatu hari terjadi gerhana matahari. Pada saat gerhana terjadi maka alam semesta berubah menjadi kacau dimana segala aturan menjadi tak terkendalai.,dan itu artinya.. itu artinya aturan bahwa salah satu dari dae woong dan mi ho harus mati pun bisa berubah. daaaaan,, waaaaa dae wong melihat mi ho kembali, padahal sebelumnya mi ho telah menghilang. mi ho berhasil kembali karena setelah kepergian mi ho dae woong masih percaya bahwa mi ho masih hidup dan ternyata itu memang benar.

Ya happy ending kan.. akhirnya mereka bersama kembali walaupun saat itu status mi ho belum sepenuhnya menjadi manusia karena masih memikiki satu ekor. (selamat buat mi ho dan dae woong semoga bisa jadi keluarga yang bahagia,, hee selamat selamat)

1 komentar:

  1. Oh gitu ceritanya. Haha. Terima kasih ya, aku jadi tahu jalan cerita dan cerita akhirnya. Aku baru nonton pertama kali film yang ini (Mei 2015). Thx :)

    BalasHapus